"SELAMAT DATANG DI SITUS SEKOLAH DASAR NEGERI PUNGGING - TUTUR NONGKOJAJAR - PASURUAN - JAWA TIMUR - INDONESIA " SITUS INFORMASI SEPUTAR KEGIATAN SISWA DAN GURU - ADMIN: TELP/SMS 085334434443

Jumat, 20 November 2009

KKN Universitas Negeri Malang di SDN Pungging

. Jumat, 20 November 2009

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa S1 PGSD Universitas Negeri Malang Program Kerjasama dengan Kabupaten Pasuruan semester genap tahun 2009, salah satu lokasinya di SD Negeri Pungging Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Peserta KKN di SDN Pungging berjumlah 8 orang terdiri dari 6 mahasiswi dan 2 mahasiswi dengan dosen pembimbing Bapak Ahmad Taufik. Kegiatan tersebut dimulai tanggal 2 Nopember sampai dengan tanggal 31 Desember 2009. Bidang yang menjadi sasaran program kegiatan KKN kali ini antara lain sarana prasarana, managemen dan Usaha Kesehatan Sekolah. Mahasiswa S1 PGSD Universitas Negeri Malang Proram Kerjasama dengan Kabupaten Pasuruan adalah guru-guru dari wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, yang sebelumnya mempunyai ijazah Diploma 2 PGSD, di mana mereka sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil yang mempunya pengalaman mengajar rata-rata di atas 10 tahun.Dalam hal ini ada realita yang unik yakni usia Dosen Pembimbing KKN jauh lebih muda dibandingkan dengan rata-rata usia Mahasiswa KKN.



Visi Misi dan tujuan KKN

Visi yaitu Mitra terpercaya menuju masyarakat yang lebih cerdas, sejahtera, dan bermartabat.

Misi yaitu Menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk memberdayakan masyarakat menuju kehidupan yang lebih cerdas, sejahtera, dan bermartabat, serta peduli terhadap persoalan nusa, bangsa dan kemanusiaan.

Tujuan
Memberikan penguatan kompetensi akademik mahasiswa melalui pemberian pengalaman belajar menerapkan IPTEKS di masyarakat
Meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional mahasiswa (kepekaan, kepedulian, keberpihakan, komitmen, empati, dan adaptasi) melalui pemberian pengalaman belajar secara terintegrasi dalam realitas dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Terimakasih atas kunjungan Anda di situs SDN Pungging Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Jawa Timur saran dan kritik sangat Kami tunggu ~ By admin